0

Sandiaga: Wakil Gubernur Jakarta Dari PKS Tetap Harus Dihormati


Wakil presiden berharap Sandiaga Uno menghimbau kepada publik untuk menghormati proses seleksi calon wakil gubernur Jakarta. Proses itu, kata Sandiaga, termasuk kesepakatan bahwa calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan diajukan ke Dewan Legislatif Jakarta (DPRD).

“Ikuti saja prosesnya, kesepakatan pada pertemuan terakhir harus dihormati bahwa [posisi kosong Deputi Gubernur Jakarta] akan ditempati oleh kader PKS,” kata Sandiaga di taman kota Pesanggrahan Sangga Buana di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Rabu , 7 November.

Sandiaga menyebutkan PKS dan partai Gerindra adalah teman lama. Mantan wakil dewan penasihat Gerindra mengatakan Prabowo Subianto adalah tokoh yang memegang komitmennya, termasuk memberikan kursi wakil gubernur Jakarta untuk pesta dakwah.

“Inilah mengapa saya selalu angkat topi kepada Pak Prabowo yang tulus dan memegang komitmennya,” kata Sandiaga.

Proses untuk menentukan wakil gubernur Jakarta telah memasuki tahap baru setelah kesepakatan yang dibuat oleh PKS dan Gerindra pada hari Senin, 5 November. Kedua pihak yang mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam pemilihan gubernur tahun 2017 setuju untuk memberikan posisi yang kosong untuk kader PKS.

Namun, PKS dan Gerindra berencana membentuk tim untuk melakukan tes kelayakan dan kepatutan bagi kandidat sebelum menyerahkan nama kepada Anies Baswedan. Sementara itu, Ketua Gerindra Jakarta M. Taufik berpendapat partainya akan memiliki kesempatan untuk mengajukan kandidat jika kader PKS gagal dalam ujian.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top