0

Pemerintah Mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Baru

Pemerintah Mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Baru

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hari ini mengumumkan paket kebijakan ekonomi 16 terbaru pemerintah yang akan terdiri dari tiga poin utama. 

“Pertama, memperluas fasilitas yang dimaksudkan untuk mengurangi pajak penghasilan perusahaan atau memperluas tax holiday grants,” katanya di kantor kepresidenan hari ini.

Darmin menjelaskan peraturan ini merupakan perbaikan terhadap Keputusan Menteri Keuangan No. 35/2018 yang masih belum memiliki beberapa masalah. 

Penerbitan regulasi ini diharapkan dapat meningkatkan investasi langsung di startup dan mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Peraturan ini juga diharapkan membuka lebih banyak peluang bagi investor domestik — termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) dan koperasi — dalam industri bisnis. 

Pemerintah juga memberikan peluang untuk bidang bisnis yang tersedia untuk investasi asing tetapi belum membuat kemajuan yang signifikan untuk memiliki porsi yang lebih besar dalam saham perusahaan. 

Unsur terakhir dalam paket ekonomi, kata Darmin Nasution , terkait dengan hasil ekspor (DHE) untuk produk sumber daya alam. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hasil ekspor dimandatkan dari produk sumber daya alam yang diekspor dan dimasukkan dalam sistem keuangan Indonesia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top