0

Kabupaten Tanah Datar Menggelar Festival Budaya Minangkabau

Kabupaten Tanah Datar Menggelar Festival Budaya Minangkabau

Festival Budaya Minangkabau sebagai salah satu agenda tahunan pemerintah kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang akan menampilkan berbagai seni dan budaya Minangkabau, akan dimulai hari ini, 28 November. Ini akan diadakan selama lima tahun. hari atau berakhir pada 2 Desember

“Tahun ini, festival juga melibatkan beberapa kabupaten / kota di Sumatera Barat dan provinsi-provinsi tetangga,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar (Disparpora), Abdul Hakim di Batusangkar, Selasa, 27 November.

Abdul Hakim mengatakan bahwa festival yang akan diadakan di Istano Basa Pagaruyuang dan beberapa tempat lainnya akan menampilkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan atraksi seni dan budaya dan pameran.

Beberapa agenda yang telah disiapkan termasuk Parade Budaya Minangkabau, Arakan Bajamba, memecahkan rekor MURI minum kopi daun kawa dan Pagaruyung Expo.

Ada juga Pameran Pusaka, Karnaval Raja-raja Indonesia, Pertunjukan Seni Minangkabau, Pertunjukan Seni Melayu dan Riau, Pameran Busana Minangkabau dan Alek Nagari Pacu Jawi.

Ada juga beberapa kegiatan lain seperti festival kopi, marangan jo malam dan kompetisi lainnya. Abdul Hakim mengatakan festival ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia di samping dua acara lainnya, yaitu Tour de Singkarak (TdS) dan Sawahlunto International Music Festival (SIMFest).

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top