0

ALASAN ANDREAS SISWI SD YANG TOLAK HADIAH SEPEDA DARI JOKOWI

ALASAN ANDREAS SISWI SD YANG TOLAK HADIAH SEPEDA DARI JOKOWI

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja nya ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada hari Senin 08 Januari 2018. Dua orang murid SD yang dipanggil pertama kali olah Jokowi adalah Andreas dan Yohanes Sinaga, dan kedua nya berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Jokowi pada saat acara pembagian Kartu Indonesia Pintar.

Yohannes Sinaga salah satu murid dari SD yang ada di Kota Kupang, setelah menjawab pertanyaan dari Jokowi, Yohannes langsung mengambil sepeda yang diberikan oleh Jokowi untuk hadiah.

Namun ada yang berbeda dengan Andreas, begitu selesai membacakan isi dari Pancasila dengan benar, Andreas yang merupakan salah satu siswa yang berkebutuhan khusus justru berdiri di samping Jokowi. Begitu di tanya oleh Jokowi, ternyata Andreas ingin menukar hadiah nya dengan sebuah laptop.

Presiden Jokowi pun meminta Andreas untuk kembali ke duduk, Andreas hanya memberikan senyuman nya.

" Hanya senyum - senyum saja kenapa? Ayo kembali ke tempat duduk, atau mau minta sepeda juga?," tanya Jokowi.

Andreas yang sangat bersemangat pun menjawab pertanyaan dari Presiden untuk mengganti hadiah sepeda nya dengan sebuah laptop. " Saya mau hadiah nya di ganti dengan laptop saja, " kata nya.

Di dalam kunjungan yang kedelapan di daerah NTT, Jokowi hanya membawa sepeda seperti biasa nya, dan tidak membawa laptop, Jokowi pun berjanji jika pada hari Selasa 09 Januari 2018 akan membawakan laptop ke rumah atau mengantarkan langsung laptop keinginan Andreas ke sekolahnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top