0

NGGAK PERLU TAKUT TIDAK MAKAN NASI PUTIH KETIKA HARGA BERAS NAIK

NGGAK PERLU TAKUT TIDAK MAKAN NASI PUTIH KETIKA HARGA BERAS NAIK

Dengan meningkatnya harga beras saat ini membuat banyak orang khawatir dengan kelaparan. Namun dengan tidak mengkonsumsi nasi putih tidak akan membuat hidup kita berakhir, karena orang Indonesia mempunyai banyak pangan yang bisa menjadi pengganti sumber karbohidrat seperti nasi putih. 

Ir Asih Setriani MSc yang selaku Staf Pengajar Departemen Gizi Kesehatan Masyarakat dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) pun membenarkan hal ini. Bahan pangan lain seperti kentang, roti maupun ubi bisa disantap untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Dengan mengkonsumsi pangan ini tidak akan membuat tubuh kekurangan karbohidrat yang biasanya berasal dari nasi putih. 

Khawatirnya masyarakat Indonesia karena pola pikir mereka yang menganggap kalau belum makan nasi putih itu sama dengan belum makan, Hal ini sangat salah sekali. Nasi putih sudah menjadi sumber energi bagi orang Indonesia, Tubuh akan merasa lemah karena belum merasakan adanya bulir nasi yang masuk. 

Dengan harga beras naik ini merupakan kabar baik karena pola konsumsi beras di Indonesia yang sangat tinggi dibandingkan dengan Malaysia dan Thailand. Dari data survei terlihat kalau konsumsi beras per orang di Indonesia mencapai 139 kg per tahunnya. Untuk di Malaysia hanya 70 kg per orang dalam 1 tahun dan Thailand mencapai 80 kg per orang per tahunnya. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top