0

KAPAL TANKER CHINA TERBAKAR, 32 ORANG DILAPORKAN HILANG

KAPAL TANKER CHINA TERBAKAR, 32 ORANG DILAPORKAN HILANG

Tiga puluh dua orang, kebanyakan orang Iran, hilang pada hari Minggu setelah sebuah kapal tanker minyak bertabrakan dengan sebuah kapal kargo di lepas pantai Cina timur, kata kementerian transportasi. Kapal tanker tersebut, yang membawa 136.000 ton kondensat minyak, terbakar setelah tabrakan Sabtu malam dan awak 30 orang Iran dan dua warga Bangladesh hilang, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

Kapal lainnya telah rusak tapi "tanpa membahayakan keamanan kapal" dan semua 21 awak China telah diselamatkan, tambahnya. Kapal tanker itu masih menyala hari Minggu, dengan gambar yang disiarkan oleh saluran televisi negara CCTV yang menunjukkan kapal itu dalam cengkeraman api yang hebat, terbungkus awan asap hitam.

Kapal tanker "Sanchi" 274 meter (899 kaki) dioperasikan oleh Pengiriman Kemuliaan Iran dan sedang menuju ke Korea Selatan dengan muatannya, kata kementerian tersebut. Kecelakaan itu terjadi di perairan sekitar 160 mil laut timur Shanghai. Kapal kedua yang terlibat adalah kapal kargo berbendera Hong Kong yang membawa 64.000 ton gandum.

Otoritas maritim China telah mengirim delapan kapal untuk operasi pencarian dan penyelamatan tersebut dan Korea Selatan telah mengirim sebuah pesawat terbang dan kapal penjaga pantai untuk membantu, kantor berita resmi Xinhua mengatakan

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top