0

PELAKU PENEMBAKAN SEORANG BALITA DI DHARMASRAYA DIAMANKAN POLISI

PELAKU PENEMBAKAN SEORANG BALITA DI DHARMASRAYA DIAMANKAN POLISI

Setelah melakukan penyelidikan selama dua hari, akhir nya pihak kepolisian Polres Dharmasraya berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku penembakan yang menewaskan seorang balita berinisial R ( 2 ). Pelaku sendiri berinisial K alias U, pria yang berusia 40 tahun, kini sudah diamankan oleh polisi ketika bersembunyi di rumah keluarganya yang berada di kawasan Sitiung V Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada hari Selasa 02 Desember 2018, dan pelaku diamankan sekitar pukul 06.00 WIB.

Aksi penembakan yang menimpa R terjadi pada Sabtu 30 Desember 2017 kemarin, korban merupakan warga Jorong Padang Bungur Barat, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, R meninggal dunia setelah menerima tembakan di bagian kepala nya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto menjelaskan jika keberadaan pelaku berhasil diungkap setelah melakukan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang dibantu oleh beberapa informasi dari masyarakat, dan kita ketahui jika pelaku sedang berada di rumah salah satu keluarga nya.

" Ketika diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas, tetapi perlawanan yang dilakukan oleh pelaku sia-sia dan dapat kami lumpuhkan. Kemudian pelaku juga sudah kami bawa dan lakukan introgasi untuk mengetahui senjata yang pelaku gunakan, " ungkapnya kepada beberapa awal media.

Dan untuk mengetahui senjata yang sudah pelaku gunakan, pihak kepolisian melakukan penyisiran area sekitar perkebunan sawit masyarakat di Jorong Padang Bungur Timur, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

" Di sana kami akhir nya menemukan sebuah senjata rakitan ( Gobok ) yang digunakan oleh pelaku. Kemudian pelaku bersama dengan barang bukti langsung kami bawa untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut lagi, " tambah nya.

Roedy Yoelianto mengatakan, pada saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus ini untuk mengetahui motif dari balik penembakan yang sudah di lakukan oleh pelaku. Dan pelaku sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Polsek Sungai Rumbai.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top