0

THAILAND MENGALAMI PENINGKATAN TURIS PALING BANYAK

THAILAND MENGALAMI PENINGKATAN TURIS PALING BANYAK


Thailand mendapat rekor jumlah turis mancanegara dalam satu bulan karena ledakan pendatang terus berlanjut.

Kedatangannya melonjak hampir 16 persen pada Desember dari tahun sebelumnya menjadi 3,5 juta yang belum pernah terjadi sebelumnya, kata Sekretaris Permanen Kementerian Pariwisata Pongpanu Svetarundra dalam sebuah briefing di Bangkok pada hari Selasa. Dia memperkirakan baru tinggi Januari di tengah musim puncak tradisional untuk pariwisata.

"Kami akan terus terus memecahkan rekor," ujar Pongpanu.

Pongpanu mengatakan, pemerintah menargetkan 37 juta pengunjung pada 2018 dan 3 triliun baht ($ 94 miliar) pendapatan dari gabungan wisatawan domestik dan mancanegara. Itu akan bernilai lebih dari seperlima dari ekonomi - dan menempatkan ketegangan yang lebih besar pada bandara yang padat serta sistem jalan dan metro Bangkok yang penuh sesak.

Pariwisata dan ekspor telah berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi di negara yang dikelola militer, serta apresiasi terhadap mata uangnya.

Baht telah menguat lebih dari 2 persen terhadap dolar tahun ini, salah satu pemain terkuat di Asia, mendorong kekhawatiran bahwa kenaikan pada akhirnya akan membahayakan daya saing di ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top