0

SANDIAGA AKAN MENGURANGI KEMISKINAN SEBESAR 1% DI AKHIR MASA JABATANNYA

SANDIAGA AKAN MENGURANGI KEMISKINAN SEBESAR 1% DI AKHIR MASA JABATANNYA

Deputi Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno optimis mengurangi kemiskinan sebesar 1 persen pada akhir masa jabatannya.

Meskipun Jakarta memiliki tingkat kemiskinan terendah di antara provinsi-provinsi, tingkat saat ini sebesar 3,77 persen telah mengalami stagnasi selama bertahun-tahun, kata Sandiaga.

"Penurunan 1 persen sangat menantang. Namun, kami harus menetapkan target yang ketat, "kata Sandiaga dalam pertemuan dengan Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K) di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, menurut sebuah pernyataan pers.

Sandiaga menambahkan bahwa ia berharap program utamanya, seperti program One District One Entrepreneurship (OK OCE) dan program Smart Card Plus Jakarta, dapat meningkatkan pendapatan penduduk dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Selain itu, Sandiaga mengatakan akan berusaha menjaga stabilitas biaya hidup warga.

Kepala badan sosial Masrokhan mengatakan bahwa pemerintah akan melanjutkan Kelompok Usaha Kolektif (Kube), program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Keluarga Harapan (PKH) untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

Menurut data terpadu badan tersebut, ada 309.959 keluarga miskin di Jakarta, 212.948 diantaranya telah mendapatkan bantuan pangan non tunai.

Sekitar 90.000 keluarga belum diliputi oleh program tersebut, kata Masrokhan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top