0



Putri pertama Abdurrahman Wahid, Alissa Qontrunnada Munawaroh Wahid, menceritakan kembali silahturahim Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu di kediamana keluarganya tersebut.

Alissa sendiri juga mengatakan, Presiden "Jokowi dengan Ibunda Alissa, Sinta Nuriyah Wahid, lebih banyak lagi mereka berbincang tentang persoalan bangsa indonesia, bukan secara spesifik meminta dukungan politik pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Yang dibicarakan disini adalah tentang persoalan-persoalan bangsa sebetulnya. Tidak secara spesifik yang meminta untuk dukungan politik, itu tidak ada. Tapi dari gesturenya, tentu saja. Karena beliau datang untuk memohon doa restu kepada kami. Yang namanya mohon doa restu ya tentu saja secara tersirat berharap ada dorongan, serta ada juga dukungan untuk beliau," ujar Alissa.

Dalam keterangannya itu, Sinta juga kemudian menyatakan akan mendukung sepanjang Jokowi menjadi sosok pemimpin yang meneladani nilai-nilai teladan dari sosok Gus Dur.

"Kalimatnya ibu kan sudah cukup jelas bahwa sebagai sesepuh, sebagai ibu, Pak Jokowi ini juga sowan kepada Ibu Sinta dan juga ibu tentu akan memberikan doa restunya, serta memberikan dukungan nya tersebut," ujar Alissa.

"Ingat, ada kata'selama', 'asalkan', pemimpin iniadalah amanah, pemimpin yang mengikuti apa saja yang di teladankan oleh sosok seorang Gus Dur. Intinya, siapapun pemimpin yang amanah serta sesuai dengan prinsip itu sendiri, pastinya juga akan diberikan doa dan juga doa restunya," lanjut Dia.

Diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo ini bersilaturahim di kediaman almarhum Abdurrahman Wahid di Ciganjur, Jumat (07/09/2018).

Pada penghujung silaturahim tersebut, Jokowi sendiri juga mengaku selain memperingati ulang tahun Gus Dur ke-78, silaturahimnya itu juga sekaligus ingin meminta restu kepada istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid berserta seluruh keluarganya yang berkaitannya dengan perhelatan dalam Pemilihan Presiden 2019 yang dia ikuti.

Sinta pun juga mengapresiasi silaturahim Jokowi ini yang udah keempat kalinya itu.

"Karena saya juga dianggap orangtua yang patut dikunjungi. Jadi, saya sebagai orangtua juga pastikan akan memberikan doa dan juga memberikan dukungan," ujar Sinta.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top