0



Beragam masalah pada rambut sering kali terjadi pada masyarakat Indonesia. Namun, ketombe sendiri juga disebut sebagai permasalahan rambut nomor satu yang dialami oleh semua masyarakat Indonesia.

Senior Brand Manager Clear Unilever Indonesia, Essy Prita Cinta juga menuturkan, bahwa jumlah dari masyarakat yang mengalami masalah ketombe ini cukuplah signifikan dibandingkan dengan masalah pada rambut lainnya.

Data tersebut juga didapatkan dari hasil riset kualitif yang dimana telah diadakan internal Unilever terhadap ratusan wanita di Indonesia.

"Masalah Nomor dua cukup signifikan bedanya, itu ada hair fall. Nomor tiga adalah rambut kering. Angkanya sering sekali berubah-ubah tapi tetap rankingnya enggak pernah berubah," kata Essy.

Menurutnya, ketombe sebagai permasalahan pada rambut yang paling terbesar yang dialami oleh masyarakat indonesia, yang diaman biasanya sering sekali muncul sejak usia remaja. Itulah mengapa usia tersebut juga menjadi target pasar utama Clear.

Pada usia tersebut pola pikiran para remaja ini untuk mulai menentukan shamponya sendiri, yang sebelumnya sudah pernah menggunakan shampo anak atay bisa di dipilihkan oleh orangtua.

"Penyebab ketombe itu terdapat kotoran dan juga minyak atau pun panas pada rambut. Biasanya sering muncul pada saat anak sudah mulai pubertas. Jadi kurang lebih usia sang anak tersebut 15 tahun keatas," ucap Essy.

Dari hasil riset yang sama juga, penyebab utama munculnya ketombe juga adalah iklim indonesia yang panas, lembap dan juga membuat kulit kepala mudah sekali untuk berkeringat.

Kondisi itu juga dapat menyebabkan malassezia, bakteri penyebab ketombe yang mudah sekali berkembang biak.

Namun, selain faktor iklim dan juga kotoran, faktor hormonal juga bisa membuat bakteri tersebut berkembang biak.

Untuk mencegah ketombe sendiri, kita juga harus menghindari kotoran, debu, panas, hingga stres. Namun, lebih jauh dari itu, kita juga perlu ada penguatan dari pertahanan kulit kepala kita.

"Yang benar adalah memperkuat pertahanan kulit kepala kita. Jadi enggak cuman dibersihkan saja, ketombe juga dapat tiba-tiba hilang, akan tetapi self defence kulit kepala itu yang sangatlah penting," tuturnya.

Dalam produk terbarunya, Clear juga memperkenalkan formula terbarunya. Yang menurut Essy sendiri formulasi baru yang dihadirkan adalah triple anti-dandruff yang menggabungkan teknologi perawatan rambut next generation AD active dengan teknologi perawatan kulit Vitamin B3 serta terdapat komponen protein lainnya.

Next Generation AD Active ini adalah formulasi yang dapat meratakan formulai anti ketombe secara menyeluruh yang terdapat di kulit kepala.

"Jadi akan lebih rata, menyeluruh, dan juga semua akan tercoverage," kata Essy.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top