0

Psikolog: Setiap Prestasi Atlet Dapat Apresiasi

Psikolog: Setiap Prestasi Atlet Dapat Apresiasi

Sukses adalah magnet untuk hadiah, seperti bonus jumlah besar yangditerima atlet Asian Games baru-baru ini. Situasi serupa dapat dijumpai di kantor yang dikelola dengan benar yang memberi penghargaan kepada karyawan yang sukses.

Dari sudut pandang psikolog dan teori motivasi, setiap prestasi layak dihargai. Seperti yang dikatakan oleh psikolog Universitas Bina Nusantara Nanang Suprayogi yang menyatakan bahwa bentuk apresiasi dapat menjadi motivasi eksternal individu untuk lebih meningkatkan kinerja mereka.

“Adalah normal bagi seorang atlet untuk dihargai, terutama mengingat bahwa pencapaian mereka tidak hanya untuk mereka tetapi juga untuk nama negara. Apresiasi ini pada level yang lebih tinggi, ”kata Nanang.

Pujian dan penghargaan yang diterima seseorang harus menjadi pengingat bagi seseorang untuk mempertahankan fokus dan terus mencapai tujuan. Masyarakat secara keseluruhan juga memiliki peran untuk memantau kerendahan hati seorang atlit dan menjaga mereka tetap terkendali.

“Bimbingan mental harus diberikan kepada orang-orang. Setelah menjadi bintang, atlet harus dipersiapkan untuk menjadi atlet yang tidak arogan yang tidak mengurangi kepribadian mereka, ”kata psikolog itu.

Menampilkan penghargaan juga harus disajikan secara moderat dan memberi para atlet waktu untuk fokus pada program pelatihan mereka. "Tidak seperti acara sebelumnya di mana seorang atlet sepak bola dibawa ke berbagai tempat di belakang permainannya di final yang mengurangi waktu waktu istirahat dan pelatihannya," kata Nanang.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top