0

Prabowo-Sandi BertindakTerhadap Melemahnya Rupiah 

Prabowo-Sandi BertindakTerhadap Melemahnya Rupiah

Presiden dan wakil presiden berharap Prabowo-Sandiaga Uno akan mengadakan pertemuan dengan semua partai koalisi untuk pembicaraan tentang melemahnya rupiah terhadap dolar AS. Nilai tukar rupiah saat ini telah mencapai sekitar Rp14.900 per dolar AS.

“Pak Probowo meninggalkan saya pesan yang menyatakan bahwa kami akan memanggil perwakilan dari partai-partai koalisi minggu ini,” kata Sandiaga Uno di kediaman Prabowo, Selasa, 4 September.

Menurut Sandiaga Uno, pelemahan rupiah akan dibahas selama dua hari ke depan. Pertemuan itu, lanjutnya, akan berlangsung setelah Prabowo kembali dari kunjungannya ke Lombok, NTB, dan Jawa Timur. "Kami akan berbicara [tentang masalah ini] pada hari Kamis atau Jumat," katanya.

Mantan wakil gubernur Jakarta menjelaskan diskusi akan menghasilkan pernyataan koalisi terkait dengan kondisi ekonomi saat ini yang dianggapnya menyedihkan. "Ini yang dia (Prabowo) prediksi empat tahun lalu pada 2014," katanya.



Untuk kubu Prabowo-Sandiaga, pemerintah harus mengatasi depresiasi rupiah karena dapat menimbulkan dampak serius bagi perekonomian Indonesia. "Kami tidak ingin gelombang PHK terjadi karena produksi dan biaya bahan baku pasti meningkat," kata Sandiaga Uno.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top