0



Playmaker asal Brasil, Philippe Countiho ini menolak jika dirinya dibandingkan dengan mantan pengatur serangan yang sekaligus merupakan seorang Kapten di Barcelono, Andres Iniesta. Menurutnya, Iniesta merupakan pemain yang sangatlah jenius.

Iniesta meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu yang bergabung dengan klub dari Liga Jepang, Vissel Kobe. Sementara itu juga, Coutinho sendiri digaet dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018 serta langsung menjadi seorang playmaker dalam tim utama Barcelona.

"Andres Iniesta itu sangat jenius sehingga saya tidak mau kami dibandingkan. Secara terpisah, saya ingin menjadi diri saya sendiri serta terus meningkatkan semampuku dan juga memenangi banyak sekali trofi ketika bersama Barcelona," ujar Coutinho.

"Saya juga harus terus bekerja keras dalam setiap aspek permainan dan juga penampilanku, sehingga saya bisa beradaptasi serta bertukar peran sebagai pengatur serangan dan juga bermain di sisi sebelah kiri,"

"Itulah mengapa saya tidak bisa di bandingkan dengan Andres Iniesta. Karena dia adalah seorang master dalam permainan dan juga tidak harus mengerjakan apapun. Karena dia berada sedang berada di puncak. Saya hanya perlu mencoba dan juga memberikan kontribusi gol yang lebih banyak lagi untuk Barcelona, memberikan assist dan juga beradaptasi dengan apa yang pelatih ingin saya lakukan,"

Selama berkostum Barca, Coutinho baru mencetak 11 gol dan membuat tujuh buah assist dari total 27 Laga Kompetitif. Sementara itu juga ketika masih bersama Liverpool, Coutinho hanya menghasilkan 54 gol dan 45 assist dari 201 pertandingan resmi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top