0

Indonesia Menyelenggarakan Festival Budaya Indonesia Di Azerbaijan


Pemerintah Indonesia menyelenggarakan Festival Budaya Indonesia ketiga (ICF) di Kota Baku, Azerbaijan pada 11-16 September.

"Acara ini diadakan di jantung Kota Baku, Azerbaijan," kata Husnan Bey Fananie, Duta Besar Indonesia di Azerbaijan, melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu, 12 September. Hunan Bey berharap ribuan rakyat Azerbaijan dan turis asing akan mengunjungi festival bertema Menjaga Nusantara, Kebudayaan Terbesar, Hidup.

Festival ini diadakan di dua lokasi yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square, yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramai karena terletak di dekat Formula 1 Grand Prix Baku. Fevvareler MMeyfan, salah satu tujuan populer di Baku, Azerbaijan.

Festival ini didukung oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Agama. Selain kementerian, Administrasi Kabupaten Tulang Bawang Barat (Lampung), Administrasi Jakarta, dan pengusaha Indonesia juga hadir untuk mempromosikan produk lokal Indonesia.

Husnan Bey mengatakan ICF 2018 secara resmi dibuka oleh Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Efendi.

2018 ICF adalah acara tahunan terbesar yang didirikan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Baku bersama dengan PT Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) Jakarta. “Kami akan menyebarkan semangat Indonesia ke pusat peradaban dan pusat negara-negara Kaukasus, Eropa Timur, Asia Tengah, dan Asia Selatan,” kata Husnan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top