0




Pelatih anyar dari Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku belum pernah berbicara dengan Cristiano Ronaldo sebelum sang pemain bintang ini resmi untuk hengkang ke Juventus.

Lopetegui mengungkapkan dia dan juga Cristiano Ronaldo berada di situasi yang sangat sulit saat itu.

"Saya tidak berbicara dengan Ronaldo karena pada saat itu, dia memang sudah memustukan untuk pindah ke Juventus," kata Lopetegui.

"Real Madrid juga bisa saja mengikuti keinginan Ronaldo itu, dan juga karena dia sendiri sudah berjasa hebat kepada klub nya selama ini," tambah Lopetegui.

Lopetegui dan juga Ronaldo memang menjadi sosok yang banyak dibicarakan ketika keduanya mendapatkan tempat bekerja yang baru.

Lopetegui diumumkan oleh pihak Real Madrid sebagai pelatih anyar pada tanggal 13 Juni 2018 atau dua hari sebelumnya di mulainya Piala Dunia 2018.

Pengumuman ini sangat menarik, lantaran Lopetegui sendiri kala itu masih berstatus sebagai pelatih Timnas Spanyol.

Federasi sepak bola Spanyol pada akhirnya memecat Lopetegui sebelum David De Gea dkk, bermain di laga pertamanya di Rusia.

Pergantian pelatih yang mendadak disebut-sebut menjadi alasan yang kuat, karena Timnas Spanyol gagal berprestasi untuk Piala Dunia 2018.

Sementara itu juga, Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid ke Juventus setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

Juventus membayar dengan harga 117 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun untuk jasa pemain 33 tahun itu.


Setelah resmi diperkenalkan, banyak kabar yang berembus karena penyebab Cristiano Ronaldo yang pindah Juventus adalah adanya hubungan yang tidak baik dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Ronaldo juga telah mendapatkan kontrak jangka panjang di Juventus selama empat musim atau hingga dia berusia 37 tahun.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top