0

Jakarta Smart City Kini Hadirkan Aplikasi JaKi

Jakarta Smart City Kini Hadirkan Aplikasi JaKi

Jakarta Smart City akan menciptakan aplikasi 'Jakarta Kini' yang disingkat JaKi. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jakarta Smart City, Setiaji, menjelaskan bahwa pihaknya bisa memberikan informasi secara langsung tentang kondisi terkini mengenai lalu lintas dan informasi lainnya.

“Seperti asisten pribadi Google Now. Di sini, kita bisa mendapatkan informasi langsung tentang situasi, apakah daerah yang biasanya Anda lewati mengalami macet atau tidak, ”kata Setiaji di Pameran Virtus 2018 di Jakarta, Rabu, 5 September.

Setiaji mengatakan aplikasi tersebut bekerja sama dengan Google untuk pemetaan dan informasi lalu lintas dengan menghadirkan informasi lokal yang lebih lengkap seperti Car Free Day. Itu juga dapat melibatkan masyarakat untuk memasukkan informasi tentang acara tersebut.

“Sebenarnya Google Maps (data) berasal dari kami. Data tentang penutupan jalan atau acara, kami ingin mencoba menggunakannya untuk diri sendiri sekarang, ”kata Setiaji.

Untuk mendukung Jakarta Smart City, JaKi juga bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk BMKG, untuk memberikan informasi tentang kondisi cuaca terkini. Saat ini, aplikasi sedang dikembangkan dan kemungkinan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top