0

Inilah 7 Kepala Daerah Yang Mendukung Jokowi Di Pilpres Mendatang

Inilah 7 Kepala Daerah Yang Mendukung Jokowi Di Pilpres Mendatang

Tujuh kepala daerah di provinsi Sumatera Barat meratifikasi deklarasi dukungan mereka untuk calon presiden dan wakil presiden Joko `Jokowi` Widodo - Ma'aruf Amin dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Tujuh pemimpin daerah terdiri dari Bupati Sijunjung, Bupati Dharmasyara, Bupati Pasaman, Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Mentawai, dan Walikota Bukittinggi.

Berdasarkan penyelidikan Tempo, satu dari tujuh kepala daerah di Sumatra Barat yang memilih menyelaraskan dengan kubu Jokowi adalah anggota Partai Amanat Nasional (PAN) Hendrajoni, Bupati Pesisir Selatan untuk pemerintahan 2016-2021.

"Ya, dia mendukung Jokowi," kata Alex Indra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP (DPD), pada Selasa malam.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan dia tidak mengetahui deklarasi tersebut dari salah satu anggota partainya. “Saya belum mendengar berita semacam itu. Saya akan segera konfirmasi ke kepala daerah, ”kata Eddy Soeparno ketika Tempo membenarkannya hari ini.

Wakil tim kampanye Jokowi, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa ada lima kepala daerah di luar tujuh awal yang telah menyatakan dukungan mereka untuk Jokowi tetapi belum secara resmi meratifikasinya. "Mereka akan secara informal mendukung," katanya.

Berikut ini adalah identitas para pemimpin daerah yang telah memilih untuk mendukung Jokowi-Ma`ruf dalam pemilihan 2019:

Orang-orang yang secara resmi telah meratifikasi dukungan mereka:

1. Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin (Golkar)
2. Bupati Dharmasyara, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (PDIP)
3. Bupati Pasaman, Yusuf Lubis (NasDem)
4. Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi (Golkar)
5. Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (PAN)
6. Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet (PDIP)
7. Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (non-partai)

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top