0
BANDAR ACEH TENGARA DI SERANG BANJIR BANDANG,POLISI IKUT TURUN MEMBAWA SEBAGAIAN  PENDUDUK KE TEMPAT YANG LEBIH AMAN
BANDAR ACEH TENGARA DI SERANG BANJIR BANDANG,POLISI IKUT TURUN MEMBAWA SEBAGAIAN  PENDUDUK KE TEMPAT YANG LEBIH AMAN



Banda Aceh - Polisi membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir bandang di Aceh Tenggara, Aceh. Tenda untuk tempat penampungan korban banjir juga mulai didirikan.

Kapolres bandar Aceh Tenggara AKBP Edi Bastari menbicarakan banjir bandang yang terjadi setelah hujan deras terus mengguyur sehingga menyebabkan tanggul penahan air di atas gunung jebol. Akibatnya, rumah warga terendam air dan lumpur serta dipenuhi puing-puing kayu.

Sejumlah personel Polres Aceh Tenggara dikerahkan untuk membantu warga menyelamatkan barang-barang milik mereka. Polisi juga ikut turuun membantu membawa masyarakat ke tempat yang lebih aman dari banjir bandang.

Selain itu, personel polisi mendirikan tenda tempat penampungan korban banjir bandang dan menyiapkan dapur umum untuk korban. Koordinasi dengan pihak terkait dilakukan. Polisi juga mencatat pendataan terhadap rumah yang mengalami banjir warga yang terkena dampak banjir bandang.

"sampai sekarang  masih dilakukan pelaksanaan evakuasi terhadap warga yang terkena musibah banjir bandang dan kerugian materi akibat banjir bandang belum dapat dihitung mengingat sebagian rumah masyarakat masih digenangi air. Sedangkan untuk korban masyarakat nihil," jelas Kapolres,Banjir bandang yang di alami Aceh Tenggara melanda tiga desa dan dua kecamatan di aceh.

Sejumlah rumah penduduk setempat masih terendam banjir serta dipenuhi puing-puing kayu  yang lepas dari pohoin nya beragam ukuran. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara, Basarnas, polisi, dan pihak terkait sudah berada di lokasi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top