0

BERMAIN GADGET BERBAHAYA PADA SAAT MANUSIA BERISTIRAHAT

BERMAIN GADGET BERBAHAYA PADA SAAT MANUSIA BERISTIRAHAT

Sebagaimana yang kita ketahui, penemuan yang disertai dengan perkembangan gadget yang pesat telah mengubah peradaban manusia modern diseluruh penjuru dunia. Namun yang menjadi perdebatan bagi semua orang adalah apakah dengan gadget, Hidup manusia semakin dibuat sederhana atau mungkin semakin menimbulkan kekacauan.

Faktnya gadget sangat berkembang dan sangat membantu kehidupan manusia memjadi lebih mudah. Namun bagaimanapun juga, manusia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi pada teknologi yang berkembang. karena gimana pun juga manusia tidak boleh bergantung pada teknologi yang berkembang. Hasilnya sekarang manusia gagal beradaptasi pada perubahan ini, khususnya gadget.

Mengapa semua itu terjadi?Gadget itu memang ada baiknya juga, Seperti sebagai sarana hiburan, mencari pengetahuan dan membatu kita dalam berbagai hal. tanpa mereka sadari mereka sepertinya selalu disibukkan untuk mengikuti perkembangan itu sepanjang waktu. Contohnya manusia yang kecanduan dalam bermain gadget, ini merupakan salah satu hal yang patut diperhatikan.

Perubahan rutinitas waktu tersebut tentunya pasti akan berdampak pada kesehatan tubuh manusia, khususnya pada perubahan hormon, Tingkat kandungan radiasi dapat menimbulkan berbagai penyakit mematikan, Seperti kanker Dll. Salah satu hormon yang diserang akibat kencaduan adalah hormon Melatonin yang menyerang otak. Kandungan Melatonin akan memproduksi sendiri saat manusia tengah beristirahat atau tidur. Sehingga jika manusia sering menatap latar cahaya smartphone pada saat istirahat, maka siklus tidur akan menjadi terganggu. Lebih dekatnya jumlah hormon melatonin juga akan menurun.

Dengan begitu, Menghindari gadget pada saat tidur di waktu yang tepat (malam hari) adalah solusi yang tepat untuk menjaga keseimbangan seluruh organ tubuh di level yang baik dan juga menghindari berbagai penyakit mematikan yang menyerang tubuh kita, Salah satunya menyerang Hormon Melatonin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top