0

SETELAH MENINGGALKAN GEDUNG PUTIH  BARACK OBAMA DI JADWALKAN BERBICARA DI DEPAN PARA PEMIMPIN
SETELAH MENINGGALKAN GEDUNG PUTIH  BARACK OBAMA DI JADWALKAN BERBICARA DI DEPAN PARA PEMIMPIN


Setelah tiga bulan meninggalkan Gedung Putih, mantan Presiden Barack Obama akan kembali tampil dihadapan publik Amerika Serikat (AS). Obama dijadwalkan akan berbicara dihadapan para pemimpin muda pada Senin (24/4) mendatang, di kampung halamannya di Chicago.

Dalam acara yang digagas University of Chicago tersebut, Obama akan membahas mengenai pengorganisasian masyarakat dan keterlibatan warga dalam negara. Hal ini sejalan dengan tujuan Obama yang ingin mendorong dan mendukung calon generasi pemimpin berikutnya.

Penampilan publik pertama mantan Presiden AS ke-44 ini dilakukan beberapa hari sebelum Presiden AS Donald Trump memasuki masa jabatan 100 hari. Belum dapat dipastikan apakah Obama akan mengomentari pemerintahan saat ini, meski beberapa pihak berharap Obama akan buka suara.

Satu isu yang pasti mengganggu Obama adalah upaya Partai Republik untuk mencabut dan mengganti Obamacare. Bulan lalu, Obama hanya mengatakan perawatan kesehatan bukanlah suatu kehormatan bagi beberapa orang, tapi hak bagi semua orang.

Seperti dilansir CNN, Obama dan mantan Ibu Negara Michelle Obama selama ini tidak mendapat sorotan publik sejak meninggalkan Gedung Putih. Obama hanya terlihat bermain golf dan berlibur di sebuah pulau pribadi di Karibia, namun aktivitasnya dirahasiakan.

Setelah tampil di Chicago, Obama juga dijadwalkan akan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin pada akhir Mei. Sebelumnya, ia akan menerima penghargaan di Boston.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top