0

KONFLIK KORUT TERHADAP DUNIA

KONFLIK KORUT TERHADAP DUNIA

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, tidak menutup kemungkinan kalau negaranya akan terlibat konflik besar denga negara Korea Utara. Namun ini bukan lah opsi pertama yang yang dimasalahkan. Ada kemungkinan kalau ini adalah konflik besar dari korea utara , "Ucap Trump sepert iyang dikutip dari Asian Correspondent, Jumat (08-04-2017), Namun menrut mereka ada jalan keluar  yang lebih jitu, Yaitu menyelesaikan konflik lewat jalur diplomasi.

Kami lebih suka menyelesaikan masalah dengan jalur diplomasi , tapi itu sangat sulit sebutnya. Politikus partai Republik ini menyadari , belajar dari pendahulunya, memang sulit umtuk menyelesaikan masalah di Korea Utara , Namun opsi militer tidak akan sembarangan diambil, Dia mencontohkan, selain diplomasi, AS juga mempertimbangkan memberi sejumlah sanski ekonomi baru terhadap Korea Utara.

Trump melihat jika AS melakukan serangan, Korut pasti akan melakukan serangan balasan. Bila itu terjadi. konflik akan berlarut-larut tanpa ujung yang pasti. Tidak cuma di Korut yang terkena imbas. Washongton DC mencemaskan, kalau AS menyerang Korea Utara maka negara seperti Jepang dan Korea Selatan juga terimbas kerusakan. 

Oleh sebab itu, Trump meminta pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Untuk berpikir secara rasional. Karena Jong Un menuntut miliarder menjalankan nega itu dengan asumsi. Karena Kim Jong Un belum berpengalaman dalam memimpin , Terutama pada usianya, Ayahnya meninggal pada usia 27 tahun dan Ia mengambil alih negara.

Saya tidak memuji, Saya cuma berkata dia melakukan hal berat. Apakah dia rasional atau tidak, saya tidak mau memberikan banyak pendapat , cuma saya harap dia benar berpikir nasional . Mungkin saja AS dan Korut akan memiliki konflik yang sangat panjang tetapi itu tergantung kepada pemimpin Korut yang berpikir positif tentang keadaan ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top