0

KAPOLRI JENDERAL POL TITO KARNAVIAN MERESMIKAN ENAM KEPALA KEPOLISIAN DAERAH

KAPOLRI JENDERAL POL TITO KARNAVIAN MERESMIKAN ENAM KEPALA KEPOLISIAN DAERAH

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmi melantik enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri

Dalam pelantikan itu, secara resmi Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dilantik sebagai Kadiv Humas Mabes Polri menggantikan Irjen Boy Rafli Amar yang diangkat menjadi Kapolda Papua. Kemudian, jabatan Wakil Kepala Badan Intelkam Polri diisi oleh Irjen Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua.Selain itu, Brigjen Pol Coki Manurung dilantik sebagai Kapolda Bengkulu menggantikan, Brigjen Pol Yovianes Mahar yang dilantik menjadi Staf Ahli dan Manajemen Kapolri.

Setelah itu, Irjen Pol Deden Juhara dilantik dan di resmikan menjadi Kapolda Maluku, tukar dengan Brigjen Pol Ilham Salahudin yang dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.Selain itu, Brigjen Pol Priyo Widyanto dilantik sebagai Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Yazid Fanani yang kini menjabat perwira tinggi Badan Intelijen Keamanan Polri yang ditugaskan pada Badan Intelijen Negara.

Lalu Brigjen Pol Erwin Triwanto yang sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Selatan, dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Barat, menggantikan Irjen Pol Musyafak yang dilantik menjadi Wakil Kepala Lemdiklat Polri. Sementara itu, jabatan Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang turut dilantik hari ini.

Terima kasih kepada pejabat yang telah bertugas di tempat lama dan selamat bertugas kepada pejabat yang mendapat amanah di tempat baru,” ujar Kapolri. Acara pelantikan dan serah terima jabatan disaksikan Waka Polri Komjen Pol Syarfuddin dan Irwasum Komjen Pol Dwi Prayitno, serta para pejabat teras Mabes Polri dan sejumlah pejabat tinggi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top