0
PERJUANGAN AHOK DITAHUN INI


Para pendukung Ahok Gubernur DKI Jakarta, Basuku Tjahaja Purnama (Ahok), tak hanya mengirim 1000 karangan bunga tapi juga menyanyikan lagu-lagu, diminta agar kasus penistaan agama tersebut segera divonis bebas dari hukuman. Ribuan warga yang berkumpul di halaman Balai Kota Jakarta, Rabu (24/4/2017), selain itu juga warga juga menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Kedua lagu itu dinyanyikan oleh pendukung Ahok Ketika menghadiri proses persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.Ada juga pendukung Ahok yang mengirim sebuah kue. Kue yang dihias dengan miniatur Ahok-Djarot berkemeja kotak-kotak itu juga dilengkapi tokok animasi Finding Nemo dan rekannya Dory, Mungkin tokoh Gubernur dan Wakil Gubernur ini mempunyai kesaaman terhadap film animasi Finding Nemo dan rekannya Dory.

Kue yang diberikan pendukung itu kepada Ahok bertuliskan "Dear Pak Ahok You'll forever be out Nemo as Dory said just keep swimming  "(Kepada pak Ahok, Anda selalu menjadi Nemo yang oleh Dory dikatakan tetap berenang)". Begitu ujaran di kalimat tersebut.

Diri Ahok diibaratkan seperti seekor ikan dalam film Finding Nemo karena meski banyak orang yang telah menghakimi dirinya sebagai penista agama, tetap akan menjalani pogram Pemprov DKI Jakarta tanpa memandang bulu.Satu diadegan dalam film itu saat Nemo,sang ikan kecil berusaha menyelamatkan ayah dan rekan-rekannya yang terjerat jaring nelayan. Meski dilarang oleh ayahnya. Namun Nemo tetap tegar berusaha membantu mereka.

Basuki pun mengaku bingung akan diapakan ribuan karangan bunga yang membanjiri halaman balai kota tersebut. Basuki pun berkata "Kita minta foto taruh di FB, supaaya lihatnya gampang. Ia memastikan kedatangan ribuan warga kota ke balai kota tidak menggangu kerjanya, Menurutnya para pendukung telah mengirimkan karangan-karangan bunga sejak perayaan hari kartini pada 21 April lalu. Namun ia tidak menyangka kalau papan bunga yang dikirim tidak akan sebanyak ini. "Terima kasih lho semuanya, saya pikir bunganya sudah lebih dari cukup", ujar Djarot, Ia mengimbau para pendukung tidak perlu terus menerus mengirimkan bunga. Cukup doakan kami saja,"pinta Djarot.





Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top