0

Sebuah letusan gas diinformasikan telah terjadi di Kawah Seleri, Daerah Wisata Dataran Tinggi Dieng, Desa Kepakisan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Surip, Kepala PVMBG ( Pengamatan Gunung Api Dieng Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi ) menyatakan bahwa Letusan gas itu terjadi pada jam 12.00 WIB.

"Tinggi letusan mencapai 50 meter, sampai ke parkiran 'waterboom'. Tidak ada korban jiwa akibat letusan itu," katanya, Minggu (2/7/2017).

Dengan terjadinya hal ini Surip pun mengakui bahwa pada saat kejadian itu ada sekitar 10 orang Wisatawan yang berada di sekitar Kawah Sileri.

Surip juga sedikit mengungkapkan bahwa 10 orang wisatawan itu terkena lumpur letusan gas tersebut, dimana wisatawan tersebut tidak mengalami hal yang parah dan segera di rawat di puskesmas Batur.

Surip juga menytakan bahwa , sejak 24 Juni 2017 PVMBG telah memberikan sebuah rekomendasi untuk menjaga jarak sejauh 100 meter.

"Dengan kejadian ini, kami belum mengetahui apakah radius bahaya akan diperluas. Tergantung dari pusat, kami masih mengumpulkan data," katanya.

Arief Rahman Kepala BPBD ( Badan Penanggulangan Bencara Daerah ) pihaknya masih menuju ke TKP untuk kembali mengumpulkan data - data yang di perlukan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top