0

JOKOWI TIDAK BERANI MEMASTIKAN KOTA YANG INGIN MENJADI IBU KOTA

JOKOWI TIDAK BERANI MEMASTIKAN KOTA YANG INGIN MENJADI IBU KOTA

Saat ini karena banyaknya kabar dari pemerintah tentang gagasan pemindahan Ibu Kota membuat banyak perbincangan di masyarakat. Saat ini dikabarkan kalau Kalimantan ini yang nantinya akan menjadi pengganti dari Jakarta.

Joko Widodo yang selaku Presiden RI juga menyatakan kalau memang rencana ini masihlah belum pasti dan memang masih dalam kajian. Dalam Kajian Bappenas juga sudah ada 3 provinsi yang nantinya akan menjadi Ibu Kota Jakarta. 3 tempat ini dinyatakan oleh Jokowi saat membagikan sertifikat tanah yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dirinya juga sekarang masih belum mengungkapkan provinsi mana yang sudah masuk dalam kajian Bappenas. Karena saat ini sudah banyak dampak lain . Jokowi juga menyatakan kalau beberapa provinsi ini sudah mendekati kepastian. 

Jokowi mengatakan "Kalau apakah disini, atau nantinya di provinsi yang lain tapi ini tidak saya buka dulu. Jadi misalnya saya bilang di Kalimantan dan misalnya didaerah Brau, Pasti semua orang ingin membeli tanah yang ada disana, Maka nanti tidak jadi pindah. Karena harga tanah disana langsung melambung." 

Jadi Awang Faroek Ishak yang selaku Gubernur Kalimatan Timur pun menyatakan kalau kesiapannya untuk menjadi Ibukota masih dihitung dan dikalkulasi. Awang pun mengatakan "Tapi jika saya lihat disini, ya siap. Akan tetapi jangan tepuk tangan dulu nanti tiba-tiba ga disini enggak jadi deh," ujarnya.  

Dalam kajian Ibu Kota pun banyak yang harus dipertimbangkan seperti Kebencanaan, Keekonomian, Sosial politik, Infranstuktur dan juga biaya. Karena saat ini sudah banyak negara yang memisahkan Ibu Kota dengan Kota ekonomi yang digunakan sebagai pemerintahan. 



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top