0

ILMUWAN ASAL AUSTRALIA INI BANTAH MISTERI DI SEGITIGA BERMUDA

ILMUWAN ASAL AUSTRALIA INI BANTAH MISTERI DI SEGITIGA BERMUDA

Karl Kruszelnicki yang selaku ilmuwan dari Australia membantah banyak kabar tentang segitiga bermuda yang saat ini belum terpecahkan. Dirinya juga menyatakan kalau kabar yang ada ini menyatakan bahwa didalam segitiga bermuda ini masih ada misteri yang belum terpecahkan. 

Dirinya juga dengan percaya diri menyatakan kapa misteri kapal dan juga ynag hilang di Segitiga Bermuda ini tidak berkaitan dengan alien, Kristal api dari Atlantis yang hilang dan juga supranatural lainnya. Dirinya hanya menyatakan kalau penyebab kapal dan juga pesawat yang hilang di segitiga bermuda ini disebabkan oleh kesalahan manusia dan juga cuaca yang buruk. 

Karena luas wilayah ini adalah 700.000 km persegi yang berada di Samudra Atlantik. Daerah ini juga merupakan daerah lalu lintas yang tinggi, karena letak segitiga bermuda ini dekat Ekuator dan juga dekat dengan bagian kaya di Bumi. Jadi dengan jumlah data pesawat serta kapal yang hilang setiap harinya, Maka angka dalam hal tersebut tidak ada yang aneh. 

Lloyd's of London dan Coastguard AS juga menyatakan  kalau jumlah pesawat serta kapal yang hilang di Segitiga bermuda ini sama dengan jumlah ditempat yang lain. Dalam penjelasan ini juga muncul spekulasi tentang pesawat Flight 19 yang hilang di segitiga bermuda. 

Flight 19 adalah penerbangan 5 pesawat pembom militer AS. Pesawat ini sebelumnya berangkat dari Fort Lauderdale, Florida. Penerbangan ini adalah misi pelatihan 2 jam rutin di Atlantik 5 Desember 1945. Total awak yang hilang berjumlah 14 orang dan tidak ada yang kembali. 5 pesawat ini hilang kontak serta langsung lenyap dengan tidak ada jejak.

Setelah kejadian ini, Pesawat Angkatan Laur Amerika dengan 13 awak pun dikerahkan untuk mencari Flight 19 ini. Tapi pesawat ini juga hilang seketika. Pada tahun 1964 Vincent Gaddis yang merupakan seorang wartawan menamakan tempat ini menjadi The Bermuda Triangle. Penamaan tempat ini karena peristiwa hilangnya Pesawat AL Amerika Serikat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top