0

KORBAN BRIMOB AKIBAT TSUNAMI DITEMUKAN DI PERSAWAHAN ACEH

KORBAN BRIMOB AKIBAT TSUNAMI DITEMUKAN DI PERSAWAHAN ACEH

Muhammad Taufik (40) yang menjadi petani di Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya menyatakan kalau dirinya menemukan Kerangka mayat yang diduga dulunya adalah Brimon BKO Kepala Dua korban tsunami. Dulunya ini adalah korban tsunami yang terjadi di Aceh. 

Eko Purwanto yang selaku Kapolres Aceh Jaya  AKBP menyatakan kalau penemuan ini ditemukan pada 21 Juli 2017 jam 08.30 WIB. 

Dari hasil pemeriksaan yang ada juga diketahui kalau korban ini bernama Jumardi yang lahir di Duaroccoe pada 28 April 1980 di Desa Togu, Kcamatan Cimanggis, Kabupaten Depok. Semua korban ini pun langsung dibawa ke Kaporles Aceh Jaya. Jadi nantinya dari Brimob Aceh Jaya akan langsung menuju ke Kapolres Aceh Jaya untuk melakukan indentifikasi bahwa rangka ini merupakan rangka manusia. 

Namun pada saat penemuan korban ini, Ditemukan kerangka tulang, tulang tengkorak, kerangka gigi, Baju PDL warna hijau dengan nama Edi, pangkat baraka, celana baraka, celana PDL, dompet dan juga identitas atas nama Jumardi, kecamatan Cimanggis Kota Depok. Dalam dirinya juga ditemukan KTA Anggota Polri dengan lambang Tribrata yang masih terlihat jelas. 

Memang tsunami yang terjadi di Aceh ini pada tahun 2004 sudah lebih dari 10 tahun. Pada saat itu banyak korban yang hilang dan tewas. Dalam hal banyak keluarga yang kehilangan saudaranya. Tsunami yang hampir melanda semua kawasan Aceh. Tsunami ini juga terjadi karena gempa besar yang lebih dari 9 skala ritcher. Akan peristiwa ini juga membuat dunia prihatin dan banyak yang menyumbangkan kebutuhan untuk korban tsunami ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top