0

APAKAH ADA PERUBAHAN KABINET PADA SAAT IBU KOTA PINDAH?

APAKAH ADA PERUBAHAN KABINET PADA SAAT IBU KOTA PINDAH?

Bambang Brodjonegoto yang selaku Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atai juga kepala Bappenas menyatakan kalau dalam pemindahan Ibu Kota ini dari Jakarta ke Kalimantan nantinya pasti tetap akan berjalan. Dalam isu pemerintah juga beredar kalau ada perombakan pada kabinet. 

Perombakan kabinet ini adalah perintah dari Presiden sendiri. Bambang juga menyatakan Nantinya kajian pada pemindahan Ibu Kota dan juga pemerintahan pusat tidak akan berhenti walaupun adanya isu dalam perombakan kabinet. "Emang tidak ada masalah. Jadi nantinya Presiden juga harus meminta kajian dan menugaskannya kepada Bappenas, ujarnya. 

Akan tetapi dalam pemindahan Ibu Kota ini akan memakan anggaran sebesar Ro 7 Miliar. Semua dana ini adalah untuk melaksanakan rencana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Bambang juga menyatakan kalau pihak kementrian sudah membuat surah permohonan untuk Kementerian Keuangan. 

Dirinya juga menyampaikan kepada pemerintah untuk lebih baiknya menambah anggaran yang ada. Ini adalah kajian dalam membentuk Ibu Kota yang lebih baik. 

Tapi setelah mendengar kabar dari Askolani yang selaku Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan juga menyatakan kalau nantinya akan memberikan usulan untuk tambahan anggaran terkait dengan Pemindahan Ibu Kota yang telah diajukan oleh Bappenas senilai Rp 7 Miliar. Jadi nantinya Pemindahan Ibu Kota ini dananya akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN) 2017 atau tidak diambil dari sini. 

Jadi dengan adanya pemindahan Ibu Kota ini akan membuat perputaran uang yang ada di Indonesia tdiak berasal dari Jakarta saja, Tetapi bisa dari tempat lain, serta untuk pemerataan bangunan. Askolani juga menyampaikan kalau kajian ini akan didiskusikan nantinya karena masih banyak ruang yang tersedia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top