0

RESPON DARI JOKOWI TENTANG PERNYATAAN SBY DI AKUN FACEBOOK

RESPON DARI JOKOWI TENTANG PERNYATAAN SBY DI AKUN FACEBOOK

Joko Widodo yang selaku Presiden RI menyatakan sikapnya dalam pernyataan ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada waktu itu SBY sangatlah mengkhwatirkan akan terjadinya abuse of power dengan arti penyalahgunaan wewenang oleh pemerintah. 

Pernyataan yang dijawabnya melalui akun Facebook resminya menyatakan kalau saat sudah banyak pihak yang mengawasi kerja dari pemerintah. Beberapa pihak ini seperti LSM, media lain dan juga DPR yang memang mempunyai peran penting dalam mengawasi kerja pemerintah. 

Diri Jokowi pun menyatakan kalau saat ini juga banyak rakyat yang bisa mengawasi dirinya secara langsung. Jadi dalam masalah banyak yang mengawasinya ini, Jokowi pun mengaku kalau saat ini kekuasaan tidak sepenuhnya dipegang oleh pemerintah yang ada. Artinya tidak ada Kekuasaan yang absolut, ujarnya. 

Memang sebelumnya juga SBY mengaku kalau dirinya dan juga Prabowo Subianto yang selaku Ketua Umum Gerinda menyatakan akan mengawasi kerja pemerintah yang menjalankan kekuasaan sesuai dengan kekuasaan aturan perundang-undang yang ada. 

SBY mengatakan Jadi kita juga harus memastikan kalau pengguna kekuasaan oleh para pemegang kekuasaan ini tidaklah melampaui batas. Sehingga nantinya dalam hal ini abuse of power tidak terjadi. Karena saat ini sudah banyak terjadi kekuasaan yang melampaui batas. Dalam hal ini maka rakyat akan mengoreksinya," ujarnya.

Dalam hal ini juga pihak SBY akan mendukung pemerintah dalam menjalanni fungsi kontrol dalam gerakan moral dan juga politik yang beradab. SBY mengatakan kami pasti akan melakukan segala aktivitas dan juga gerakan yang beradab, Hal ini akan bertumpu pada nilai demokrasi. Jadi kami tidak akan pernah merusak negara, ujarnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top