0

JOKOWI DIBERI KUDA DAN PEDANG PADA SAAT BERKUNJUNG KE SUMBA

JOKOWI DIBERI KUDA DAN PEDANG PADA SAAT BERKUNJUNG KE SUMBA

Joko Widodo uang selaku Tamu Kehormatan yang pada saat berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pada saat kunjungan ini juga, Jokowi didampingi oleh Iriana Widodo yang selaku Ibu Negara. Di kunjungan ini juga Jokowi memakai pakaian adat Kebesaran Sumba dan Dirinya juga diberi hadiah Kuda. 

Dalam kunjungan ini Jokowi membawa rombongan yang ada di Tambolaka. Mereka melakukan kunjungan ini untuk menghadiri puncak parade 1001 Kuda dan juga pada Festival Tenun Ikat yang ada di Lapangan Galutama. Pada saat itu Jokowi diberi seekor kuda Sandelwood diikuti dengan sebilah pedang yang dianggap sebagai penghormatan. 

Markus Dairu Talu yang selaku Bupati Sumba Barat Daya menyatakan karena semua hadiah yang diberikan kepada Presiden RI ini adalah bentuk terima kasih dari masyarakat SBD untuk Jokowi karena telah mengunjungi Pulau Sumba, ujarnya. 

Dirinya juga menyatakan kalau hadiah kuda adalah simbol seorang kesatria untuk pria Sumba dan juga sebagai mahar dalam mempersunting wanita. Pedang adalah simbol tanda kemenangan untuk pria Sumba dalam perang. Jadi semua hadiah ini adalah dukungan dari masyarakat untuk memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Dirinya juga menyatakan kalau kuda dan pedang ini berarti lambang ksatria dan menjadikan Presiden ini sebagai Rato. Dan dengan adanya Kuda dan Pedang yang diberikan akan membuat Presiden menjadi semangat dalam memimpin Bangsa Indonesia serta terus berkarya.

Maka untuk itu pada saat Jokowi diberikan kuda dan pedang ini, Dirinya juga langsung menunggang kuda Sandelwood sambil mengancungkan pedang. 




Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top