0

Kali ini Amerika Serikat tidak akan tinggal diam melepaskan tangan dari Korea Utara yang semakin membandel seperti nyamuk anti baygon yang terus datang dengan gigitan barunya. Dimana kali ini tindakan korea Utara sudah semakin menjadi - jadi dengan kembali mengadakan uji coba rudal balistiknya. Korea Selatan dan Militer Amerika Serikat pun memberikan sebuah respon dimana Amerika Serikat dan Korea Selatan ternyata juga turut mengadakan Uji Coba Rudal mereka di Wilayah Laut Jepang.

Sesuai dengan informasi yang di dapatkan dari berbagai media pada hari Rabu, tepatnya pada tanggal 05 Juli 2017 kemarin, Amerika Serikat telah menunjukan foto dan video rekaman saat mereka meluncurkan rudal dari Army Tactical Missile System yang dimiliki oleh Amerika Serikat dan Hyunmoo Missile II yang dimiliki oleh Korea Selatan. Militer Amerika Serikat juga menyatakan bahwa rudal - rudal yang di luncurkan itu ternyata sangat sengaja sekali di lakukan guna membalas sinyal dari uji coba rudal Korea Utara pada hari Rabu 05 Juli 2017.



“Kemampuan serangan presisi mendalam memungkinkan Aliansi AS-Republik Korea (nama lain Korsel) untuk menyerang serangkaian target kritis di kondisi cuaca apapun. Aliansi AS-Republik Korea tetap berkomitmen terhadap perdamaian dan kemakmuran di Semenanjung Korea dan di seluruh wilayah Asia Pasifik,” tutur Eight U.S Army dalam pernyataannya.

Aksi yang telah di lakukan oleh Korea Utara selama ini ternyata di pandang dapat mengancam keamanan pertahanan Korea Selatan. “Komitmen AS kuat terhadap pertahanan Republik Korea di hadapan ancaman,” tambah Eight U.S Army.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top