0

TIM KERJA ANIES-SANDI USULKAN PULAU REKLAMASI MENJADI TEMPAT HIBURAN MALAM

TIM KERJA ANIES-SANDI USULKAN PULAU REKLAMASI MENJADI TEMPAT HIBURAN MALAM

Saat ini Sandiaga Uno yang terpilih oleh warga DKI Jakarta menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mungkin berkomentar tentang usulan yang telah disampaikan oleh tim kerja Anies-Sandi. Usulan ini berisi bahwa Pulau Reklamasi nantinya akan dibuat sebagai pusat liburan malam. Sandiaga pun menolak usulan itu. 

Pada saat dimintai keterangan di Universitas Mercu Buana menyatakan kalau memang tim kerjanya sudah memberikan usulan. Tapi sebelumnya diusulkan kalau pulau ini akan menjadi pusat dari hiburan malam. Dia pun hanya berkomentar ini saja. 

Usulan ini pun disampaikan ke Sudirman Said yang selaku mantan Menteri ESDM. Usulan yang telah dibuat tetap harus dipelajari. Namun dari Sandiaga pun menyampaikan kalau pernyataan pulau reklamasi akan dibuat menjadi tempat hiburan malam hanyalah masih sebatas usulan.

Jadi tim kerja dari Anies-Sandi ini mengusulkan cara ini karena proyek ini sudah terlanjur, maka nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat hiburan malam. Usulan ini hanyalah mengikuti perkembangan luar negeri yang membuat pulau buatan menjadi tempat hiburan malam. Karena tempat hiburan haruslah jauh dari pemukiman warga.

Contoh dari negara yang menggunakan pulau buatannya menjadi tempat hiburan adalah Dubai, Singapura, Pataya dan lainnya. Namun dari tim kerja Anies-Sandi juga menyatakan kalau pulau reklamasi ini belum pasti akan dibuat menjadi tempat hiburan malam. Karena dari landasan aspek hukum dan ekonomi ini menolak reklamasi. 

Jadi nantinya dari hasil yang ada menyatakan kalau pihaknya juga tidak bisa memastikannya. Sudirman pun menyatakan kalau pemanfaatan pulau reklamasi sebagai hiburan malam tidak pernah ada dalam rencana. Nantinya pulau reklamasi yang sudah ada ini pun akan diperiksa oleh auditor lingkungan. Proyek reklamasi ini pun sedang berjalan sebagaimana mestinya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top