0

CHINA-BATAM SUDAH BISA DIJANGKAU PESAWAT TANPA TRANSIT

CHINA-BATAM SUDAH BISA DIJANGKAU PESAWAT TANPA TRANSIT

Saat ini penerbangan Lion Air karena penerbangan pertamanya dengan Boeing 737-900 ER JT 2733. Penerbangan ini juga telah mengangkut sebanyak 212 wisatawan yang berasal dari Changsha China. Pesawat ini pun mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau Batam pada jam 04.45 WIB. 

Purnomo Andiantono yang selaku Direktur Promosi dan Humas BP Batam mengatakan "Pesawat ini memang sudah mendarat lebih cepat dari jadwal yang ada. Seharusnya pesawat ini tiba pada pukul 06.00 WIB. Ini juga merupakan penerbangan pertama dari China-Batam dalam mengangkut wisatawan di Maskapai Lion Air," ujarnya. 

Dengan datangnya 212 wisatawan dari 1700 orang yang nantinya direncanakan tiba pada sampai Agustus ini. Informasi ini pun didapatkan dari Febrialin yang selaku Kepala Dinas Pariwisata Batam. Febrialin beserta Direktur Promosi dan Humas BP Batam dan juga Semua jajaran manajemen Hang Nadim pun langsung menyambut mereka. 

Tapi dalam hal ini merupakan suatu terobosan yang baru karena memang sebelumnya banyak Wisatawan yang masuk ke Indonesia dengan harus transit dulu ke Singapura atau juga Malaysia. Jadi dalam hal ini pun akan mempermudah wisatawan  untuk masuk ke negara Indonesia. Dulunya juga sebelum ke Indonesia, Mereka harus berkunjung ke Malaysia dan juga Singapura. 

Keuntungan lainnya juga kalau biaya dari penerbangan dari China langsung ke Batam akan menjadi lebih murah. Semua biaya yang harus dikeluarkan di Batam pun lebih murah. Jadi intinya dalam hal ini akan sama-sama menguntungkan. Di bulan juli ini pun sudah ada 3 penerbangan dengan rute yang sama. Jadi semuanya ada 6 rute pulang balik. 

Bandara Hang Nadim ini juga sudah bisa didarati oleh pesawat jenis berbadan besar seperti A380-800 dan Boeing 777. Landasan pacu sepanjang 4025 km ini juga cukup untuk pendaratan yang aman. 


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top