0

TELKOM MEMINDAHKAN PELANGGANYA KARENA GANGGUAN SATELIT TELKOM 1

TELKOM MEMINDAHKAN PELANGGANYA KARENA GANGGUAN SATELIT TELKOM 1


Gangguan yang terjadi pada Perusahaan telekomunikasi Telkom menyatakan kalau satelit Telkom 1 ada masalah. Jadi dalam hal ini pun berpengaruh pada banyaknya layanan yang digunakan oleh konsumen. Beberapa dampak yang besar juga terdapat pada banyaknya ATM yang dimiliki oleh bank dalam negeri mati atau offline.

Jadi Alex Sinaga yang selaku Direktur Utama PT Telkom Indonesia melakukan proses migrasi pelanggan karena gangguan yang sudah dialami oleh satelit Telkom 1 karena gangguan pada satelit yang ada. 

Dari data yang ada pun sebanyak 63 pelanggan, ada 8 yang merupakan provider VSAT yang sudah memiliki 12.030 site jadi total segmentnya mencapai 15.000 site. Alex pun menyatakan kalau nantinya pihaknya akan terus memaksimalkan proses migrasi Telkom 1 ke satelit Telkom 2, satelit Telkom 3S dan juga satelit lainnya. Jadi dalam hal ini Telkom pun akan terus meningkatkan pemulihan layanan untuk pelanggan dan juga masyarakat. 

Jadi perbaikan ini sudah dilakukan pada tanggal 26 Agustus dan direncanakan akan siap pada tanggal 30 Agustus nanti. Tapi untuk repointing perbaikan antena ground segment akan dilakukan secara bertahap. Perbaikan ini akan dilakukan secara bersama dengan pelanggan maupun operator penyedia layanan VSAT. 

Pada waktu itu diketahui kalau gangguan ini terjadi pada 25 Agustus 2017 jam 16.51 WIB. Gangguan ini terjadi karena adanya pergeseran satelit Telkom 1 yang membuat layanan dari satelit Telkom 1 ini menjadi terganggu. 

Dari pihak Telkom pun menyatakakan akan terus melakukan investigasi dalam kasus ini dan sedang menjalani prosedur untuk mengetahui kesehatan dalam satelit Telkom 1 ini. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top