0

PENCURIAN IKAN DI INDONESIA DARI TAHUN KE TAHUN SEMAKIN MENINGKAT

PENCURIAN IKAN DI INDONESIA DARI TAHUN KE TAHUN SEMAKIN MENINGKAT

Saat ini Joko Widodo yang selaku Presiden RI menyatakan pada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Internasional kalau, Indonesia memang memiliki ketegasan dalam menjaga kedaulatan Sumber Daya Alam yang ada di tanah air ini. 

Jokowi juga mengatakan "Memang kita tidak boleh ragu untuk menjaga kedaulatan rakyat Indonesia dengan menjaga laut dan perbatasan kita. Sumber Daya Alam ini yang ada di Indonesia pun harus dijaga dengan melakukan perlawanan yang mencuri Sumber Daya laut kita. Jadi masyarakat pun harus berani dalam menenggelamkan kapal ilegal," ujarnya. 

Dalam hal ini pun Jokowi terus komitmen terhadap pemerintah dengan menyelesaikan semua persoalan yang bisa menghambat kesejahteraan rakyat di Indonesia. Bukan hanya persoalan yang ada di laut saja, Tapi persoalan yang ada di semua sektor pun harus dilindungi. 

Perlindungan ini karena semua SDA ini harus disesuaikan dengan hal yang produktif. Semua ketegasan ini pun berkaitan dengan peran Pancasila sebagai ideologi negara. Pancasila ini juga merupakan pemersatu dalam semua masyarakat Indonesia. Memang dari data yang ada, Terlihat kalau sudah sebanyak 191 kapal pencuri ikan yang sudah ditindak. 

Dari tahun ke tahun, Kasus pencurian ini juga semakin meningkat. Total sekarang sudah ada 171 kapal dari 191 kapal yang sudah diledakkan. Pada tahun 2014 ada 8 kapal, pada tahun 2015 ada 113 kapal dan pada saat tahun 2016 meningkat lagi menjadi 115 kapal. Tindakan tegas pun terus dilakukan oleh pihak pemerintah. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top