0

SEMUA WARGA PERBATASAN KORUT DIPINDAHKAN

SEMUA WARGA PERBATASAN RUSIA DIPINDAHKAN KE DAERAH AMAN

Luncurnya yang ditembakkan oleh Korea Utara membuat masyarakat Jepang menjadi khawatir. Rudal yang bernama Hwasong-12 ditembakkan dan terbang di atas langit Jepang setelah akhirnya mendarat di Samudera Pasifik. 

Mendegar informasi ini, Pihak Rusia pun secara langsung merelokasi 1.500 warganya yang ada di perbatasan Korea Utara. Jadi aksi relokasi ini pun diperintahkan oleh pejabat pertahanan sipil dalam memindahkan penduduknya ke daerah yang aman di Timur Negara itu. Informasi ini pun diungkapkan oleh media dari pemerintah Rusia. 

Dari kantor berita Life.ru yang sudah memiliki hubungan dekat dengan layanan keamanan Rusia pun menyatakan kalau nantinya perintah yang telah dikeluarkan adalah untuk merelokasi 1.500 orang ke areayang aman. Jadi perintah ini juga langsung datang dari pihak departemen regional Kementrian Darurat Rusia. 

Negara Rusia telah membagi 38 km perbatasan dengan Korea Utara. Jadi 1.500 penduduk ini pun belum diketahui akan dipindahkan kemana. Pemindahan ini pun disebabkan karena peluncuran misil dari Korea Utara yang melintasi kawasan Jepang dan juga konflik Semenanjung Korea yang semakin memanas. 

Maria Zakharova yang selaku Juru bicara kementerian luar negeri Rusia pun telah memperingatkan kalau krisis Korut ini menyebabkan konfrontasi bersenjatan dan juga membawa dunia ke peperangan. Tapi dalam hal ini, Rusia pun masih memiliki hubungan politik dan bisni dengan negara Korut. Diperbatasan ini juga tidak ditemukan radiasi setelah adanya peluncuran rudal Korut. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top