0

MITSUBISHI XPANDER PENGGERAK RODA DEPAN, TENAGA LEBIH KECIL

MITSUBISHI XPANDER PENGGERAK RODA DEPAN, TENAGA LEBIH KECIL

Perusahaan Mitsubishi yang saat ini mengeluarkan MPV terbarunya yang bernama Mitsubishi Xpander. Mobil merupakan saingan dari mobil Avanza dan Mobilio. Tapi nantinya Mitsubishi Xpander ini akan memiliki penggerak roda depan sama seperti Honda Mobilio. 

Memang banyak yang orang yang meragukan kalau mobil dengan penggerak depan sudah diaplikasikan di jalanan Indonesia. Jalanan Indonesia ini masihlah memiliki jalanan yang beragam. Tapi pabrik Mitsubishi ini pun memiliki alasan tersendiri membuat Xpander ini memiliki penggerak roda depan yang juga ada memiliki keuntungan. 

Jadi untuk penggerak roda belakang dan roda depan memang memiliki keuntungan masing-masing. Jika menggunakan roda belakang, Maka mobil akan kehilangan banyak rasio. Memang saat ini untuk penggerak roda depan dijalanan memiliki tenaga lebih lemah dari penggerak roda belakang. Intinya penggerak roda depan cocok untuk jalanan di kota saja. 

Tapi untuk penggerak roda belakang akan memiliki girboks dan juga as roda yang memeliki suara lebih banyak. Tapi kalau di Eropa, Truk sekarang sudah menggunakan roda penggerak depan. Jika nantinya mobil yang menggunakan roda penggerak depan, Maka total tenaga yang dikeluarkan untuk roda pun akan terpangkas. 

Tapi memang untuk biaya service roda penggerak roda depan memanglah lebih mahal daripada roda penggera depan, Karena As pada roda depan akan lebih cepat habis. Contohnya saja jika mobil melewati jalan berlubang dengan kecepatan tinggi, Maka as roda pasti akan lebih cepat rusak. 



Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top