0


Ingin menjaga otak tetap tajam ? tentu jawabannya tersedia di dalam makanan yang kamu pilih, didalam sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kalau kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak Lutein seperti alpukat ini bisa meningkatkan kemampuan otak.

Seperti yang dilansirkan oleh Men’s Health, dalam penelitian di Frontiers In Aging Neuroscience, Tim Ahli ini melibatkan 60 orang berusia 25 tahun sampai 45 tahun, untuk tim ahli ini bekerja untuk mengukur kadar karotenoid spesifik yang disebut lutein. Lalu tim ahli juga mengukur aktivitas otak dan respons neuron mereka saat melakukan tugas berat.

Tim ahli menemukan bahwa orang tua yang memiliki tingkat lutein lebih tinggi menunjukkan respons saraf yang setara dengan orang yang lebih muda yang memiliki kadar lutein lebih rendah, selain alpukat, lutein juga bisa ditemukan pada sayuran yang sering kita konsumsi berjenis berdaun hijau seperti bayam, dan kangkung.

Dan sepertinya lutein memainkan peran protektif pada otak manusia, karena orang orang dengan tingkat yang lebih tinggi mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Pembelajaran ini tidak melihat bagaimana cara nutrisi ini membantu, namun penelitian sebelum nya menunjukkan kalau lutein itu memiliki sifat sifat anti inflamasi, yang dapat membantu fungsi perbaikan di otak manusia.

Selain untuk otak juga, oleh nutrisionis jansen ongko, Msc, RD, beberapa waktu lalu bahwa kelebihan untuk buah alpukat ini yaitu memiliki kandungan beta - sitosterol tinggi yang diyakini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Ets … tunggu dulu … ternyata tidak hanya untuk daging pada alpukat aja loh yang bermanfaat, ternyata biji yang terdapat pada Alpukat juga memiliki manfaat loh, nih beberapa manfaat pada biji alpukat yang harus kalian tau :

  1. Kaya Akan Antioksidan
  2. Kaya Akan Potassium
  3. Kaya Akan Serat Larut
  4. Dapat Mengobati Sakit Maag
  5. Dapat Mengobati Bengkak Pada Peradangan
  6. Dapat Mengatasi Sakit Gigi
  7. Untuk Mengobati Diabetes Melitus

Nih kami kasih tau cara memanfaatkan biji alpukat dengan baik yee ….
Biji alpukat memiliki rasa yang sangat kuat loh, nah sehingga untuk memanfaatkannya kamu bisa mencampurkan biji alpukat ini dengan buah yang memiliki rasa yang dominan,

Contoh kaya buah mangga, berry atau nanas, cara paling umum sih memanfaatkannya sebagai campuran smootihies dan cara nya juga gak susah tinggal belah biji alpukat ini menjadi beberapa bagian lalu kamu halus kan dengan menggunakan blender, tapi hati hati ya takut blender nya yang kebelah hehe, setelah itu kamu bisa memasukkan beberapa smoothies yang kamu buat dan blender kembali hingga rata semua nya.

Selain biji alpukat juga dapat dijadikan bumbu masakan lohh … cara nya gampang tinggal kamu jemur aja biji alpukat itu sampai kering lalu kamu parut biji nya sampai benar benar halus. Nah demikian manfaat yang sangat banyak ini terdapat pada buah alpukat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top