0

FASILITAS PADA KOTA MEIKARTA YANG DIBANGUN LIPPO GROUP

FASILITAS PADA KOTA MEIKARTA YANG DIBANGUN LIPPO GROUP

Pulau Jawa saat ini banyaklah melakukan pembangunan. Tapi inovasi baru dari Lippo Grup yang nantinya akan membuat sebuah kota yang mandiri. Kota yang mandiri pun akan di bangun di Cikarang, Jawa Barat. Jadi dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat mengurangi masalah pemerintah dalam defisit perumahan. 

James Riady yang selaku Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group menyatakan kalau saat ini sudah ada sekitar 8 juta orang pekerja yang memang belum memiliki rumah. Jadi tidak memiliki rumah ini karena mereka tidak mampu menjangkau harga rumah yang memang terus naik harganya.  masalah defisit ini karena mereka ingin rumah, tapi tidak bisa membelinya karena harga yang begitu tinggi. 

Memang kota yang diberi nama Meikarta ini sudah membuat hunian baru dengan harga terjangkau untuk masyarakat yang ingin membelinya. Jadi pihaknya pun mengharapkan supaya ada pengembang yang juga mampu membuat hunian yang terjangkau bagi masyarakat. 

Ketut Budi Wijaya yang selaku Presiden Meikarta menyatakan jadi apertemen yang paling murah di Meikarta adalah tipe studio dengan ukuran luar 21,91 m persegi yang akan dijual dengan harga Rp 127 juta. Diharapkan dengan adanya tipe ini akan bisa menjangkau masyarakat yang ingin membeli tempat tinggal tapi dengan harga yang murah.

Di kota Meikarta ini pun nantinya berencana akan membangun sebanyak 250 ribu perumahan. Perumahan ini diharapkan bisa menampung 1 juta orang. Jadi sejak dalam hal ini juga menyelesaikan masalah program DP 0 Rupiah dari Anies.

Kota Meikarta ini akan dibangun diatas lahan 500 hektar. Fasilitas yang ditawarkan pun ada lahan terbuka hijau 100 hektar, kebun binatang mini, danau sampai jogging track. Pusat bisnis perkantoran, Pusat penelitian, Pusat kebudayaan, Pusat olahraga pun akan hadir disini. 10 Pusat perbelanjaan pun rencananya akan dibangun . Ruang International Exhibition and Convention Center pun akan dibangun dengan kapasitas 200 ribu orang. Sebanyak 10 hotel bintang lima pun akan dibangun disini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top