0

POLISI AKAN KEMBALI PERIKSA RIZIEQ DI ARAB SAUDI KARENA KEKURANGAN INFORMASI 

POLISI AKAN KEMBALI PERIKSA RIZIEQ DI ARAB SAUDI KARENA KEKURANGAN INFORMASI


Saat ini Pihak penyelidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya belum juga jadwal ulang pemeriksaan terhadap Rizieq Shibab yang selaku pemimpin dari FPI. Rizieq Shibab ditetapkan menjadi tersangka karena kasus pornografi bersama Firza Husein. Nantinya polisi pun akan memeriksa lagi Rizieq Shibab ini. 

Pada saat itu memang Rizieq Shibab sudah diperiksa oleh polisi yang datang langsung Ke Arab Saudi. Dirinya diperiksa pada akhir Juli 2017. Ini merupakan pemeriksaan pertama terhadap dirinya karena tidak mau pulang ke Indonesia. 

Argo Yuwono yang selaku Polda Metro Jaya pun menyatakan kalau Jadi memang sesuai dengan yang disampaikan oleh Pihak Kapolri kalau introgasi pun dilakukan disana. Tapi dalam introgasi ini belum sepenuhnya ditanyakan karena Pihak yang diintrogasi sedang melakukan ibadah. Memang jika ada informasi yang kurang akan ditanyakan lagi pada pihak yang bersangkutan, ujarnya. 

Argo pun tidak memberitahukan kepada publik tentang hasil pemeriksaan ini. Dia hanya memberitahukan kalau introgasi ini cuma membenarkan keterangan saksi. Jadi jika ingin menambah informasi pasti akan ditanyakan kembali. 

Pihak penyelidik ini dikirim ke Arab Saudi yang bertujuan untuk memeriksa Rizieq. Pemeriksaan ini karena lamanya Rizieq tidak pulang ke Indonesia. Didalam penyelidikan ini ada sekitar 50 pertanyaan yang diajukan kepada Rizieq Shibab. Pertanyaan ini kebanyakan berkaitan dengan chat seks. 

Tapi saat ini dirinya pun sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penghinaan Pancasila. Dia juga waktu itu menjadi saksi dalam beberapa kasus hukum seperti logo palu arit di uang rupiah, penghinaan terhadap hansip, penodaan agama, penghinaan pada suku tertentu, dan juga soal dugaan penyerobotan lahan.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top