0

Disini akan kami jelaskan mengenai manfaat dan bahaya nya mengkonsumsi buah durian bagi tubuh kita, buah durian adalah buah yang besar bahkan termasuk dalam daftar buah besar loh dengan kulit nya berduri duri tajam dan keras, buah durian memiliki berat biasanya antara 1 kg - 4 kg, sementara itu diameter nya pun bisa mencapai 15 hingga 30 cm


Untuk masalah daging buah durian pun berwarna kuning ke emasan, namun ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat kalau kaya gini nih biasanya gak manis, biji durian ada yang besar dan ada juga yang kecil itu semua tergantung dari jenis buah durian itu masing masing.


Ternyata durian ini tumbuh dihutan hutan asia loh, tersedia di Indonesia, Malaysia, Fillipina, Dan Thailand ada juga yang tumbuh karena di budidaya oleh manusia, untuk pohon durian ini akan berbuah waktu dia berumur 4 tahun, pohon durian akan bertumbuh terus menerus sampai mencapai ketinggian 50 meter loh.


Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh


1 . Durian bisa menjadi buah yang bagus buat pencernaan, sehingga buah ini bisa mengatasi sembelit yang dirasakan seseorang, kandungan yang tinggi dalam buah ini menjadi alasan penting buat dimakan oleh yang menderita masalah pencernaan.

2 . Untuk mengatasi penyakit anemia, kandungan asam folat dan vitamin B9 dalam buah durian menjadikan buah berdaging yang bau nya sangat enak di hirup oleh hidung, daging durian ini bagus untuk menjadi produser bagi sel darah merah kita, sehingga kekurangan darah bisa diatasi dengan cepat.

3 . Daging Durian juga bagus untuk masalah kulit, kandungan vitamin c dalam buah durian ini menjadikan buah berkulit duri yang bagus untuk mencegah terjadi nya penuaan dan kerutan pada kulit, vitamin yang terkandung dalam daging durian ini berperan bagus sebagai anti oksidan yang bagus untuk menjaga kerusakan sel kulit.

4 . Durian juga bagus untuk tulang loh dan persendian, kandungan potasium dan kalsium dalam durian ini sangat bermanfaat untuk menjaga tulang kita, termasuk juga kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dll

5  . Manfaat durian untuk mengatur kestabilan darah kita, buah durian bisa menstabilkan darah, ini dikarenakan dalam buah ini mengandung mangan, kendati demikian, tetap bagus juga kalau Durian dikonsumsi dalam jumlah banyak

6 . Kandungan tembaga dalam buah durian bagus bagi kesehatan tiroid

7 . Karena banyak kandungan VItamin B1 maka buah durian juga bermanfaat menjaga nafsu makan

8  . Kandungan Senyawa iboflavin Atau Vitamin B2 dalam durian juga dapat membuah buah enak ini mencegah terjadinya migrain

9 . Buah durian juga bermanfaat untuk meredakan stres dan mengatasi depresi, ini tidak lain karena dalam buah durian mengandung vitamin B6 atau piridoksin

10 . Porfor dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut


Bahaya Mengkonsumsi Buah Durian Bagi Tubuh


Setelah kita membahas manfaat yang tersedia di Durian, sekarang kita bahas juga nih Bahaya yang terdapat di Buah Durian untuk kesehatan tubuh kita.


Mungkin kita sering mendengar kalau buah durian memiliki bahaya kesehatan bukan, terutama dikaitkan dengan ibu hamil, karena ada efek panas pada durian yang bisa berakibat keguguran pada janin,


Padahal belum ada bukti yang clear secara medis sih, selain berbahaya bagi kesehatan janin, ada sejumlah bahaya lain buah durian bila di konsumsi oleh siapa saja yaitu :


1 . Buah Durian bisa meningkatkan gula darah bahkan hingga diabetes, kalau dikonsumsikan dalam jumlah banyak dan terlalu sering maka kandungan glukosa yang tinggi dalam durian akan menjadi penyebab diabetes.


2 . Selain Diabetes, Durian juga berbahaya bagi pencernaan loh, kalau di konsumsi dengan alkohol, selain itu kandungan alkohol dan kolestrol dalam durian juga dapat membahayakan kesehatan jantung.

Bahaya nya Durian yang paling parah adalah ketika kamu makan durian dicampur dengan alkohol karena kandungan sulfur dalam durian akan menghambat metabolisme alkohol ini bisa memicu kematian, so be careful terhadap buah ini ya. Selain ke enakan dan manis nya buah durian ternyata ada racun juga didalam nya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top