0

LAKUKAN CARA INI UNTUK MENGURANGI EFEK BURUK MAKANAN CEPAT SAJI

LAKUKAN CARA INI UNTUK MENGURANGI EFEK BURUK MAKANAN CEPAT SAJI

Saat ini mengkomsumsi makanan cepat saji atau fast food memanglah sangat enak dan tidak memakan waktu. Makanan cepat saji ini bisa membuat diri kita ketagihan pada saat memakannya. Tapi dengan mengkomsumsi makanan cepat saji ini tidaklah baik untuk kesehatan.

Memang untuk makanan ini sesekali bisa dimakan, Tapi tidak boleh sesering mungkin dan untuk ini ada syaratnya. Jadi disini pun akan dilansir cara untuk mengurangi efek buruk saat mengkonsumsi makanan cepat saji. 

-Batasi memakan kulit dan lemak
Memang jika kita memesan ayam goreng, bagian yang paling banyak orang sukai adalah berasal dari kulitnya. Apalagi kalau bagian ini dimakan bersama sambal dan saus tomat. Tapi dalam bagian ini yang membuat enak adalah tepungnya. Kulit Ayam ini mengandung lebih dari tujuan gram lemak jenuh. 

-Pilihlah menu yang didampingi nasi
Dalam hal ini nasi mengadung lemak lebih rendah dibandingkan dengan sandwich atau burger. Burger atau sandwich ini berisi daging olahan yang berlemak, apalagi jika ditambah dengan keju. Jika kentang ini ditambahkan pada burger ini pasti akan menjadi pengganti nasi. Jadi jika kentang dan roti yang dipakai di burger atau sandwich ini akan mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi. 

-Hindari minuman bersoda
Di restoran cepat saji saat ini banyak yang menyediakan lemon tea atau minuman bersoda. Minuman bersoda memiliki kadar gula yang begitu tinggi. Ini pasti akan membuat berat badan naik dan perut buncit, Perwarna yang terkandung pada minuman ini juga bisa merusak ginjal jika diminum dalam kadar yang banyak. 

Zat yang terkandung dalam minuman bersoda ini bisa meningkatkan produksi pada urin kita, Sehingga tubuh manusia akan kehilangan cairan tubuh. Jika di restoran saji, bisa memilih minuman air putih atau lemon tea saja. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top