0


Gunowo (41) sudah menjadi menantu Mbah Siam sudah 16 tahun lamanya. Tetapi dia dengan tega mencuri hewan ternak sapi milik Mbah Siam itu. Dan uang hasil curiannya itu di gunakan Gunowo untuk bayar utang dan bermabuk-mabukan.

“Saya melakukan nya sendiri. Uang nya untuk foya-foya, minum-minum,” ungkap Gunowo di Mapolsek Karang ploso, Kabupaten Malang, Kamis (24/1). Gunowo mengaku sehari-hari mencarikan rumput bagi mertuanya yang seluruhnya berjumlah empat ekor. Sapi itu di curi saat mertuanya sedang pergi ke sawah.

Saat di tangkap, uang penjualan hanya tersisa Rp 850.000. selebihnya sudah di gunakan untuk berfoya-foya. Gunowo juga mengaku sebagian uang nya di gunakan membayar utang kepada salah seorang temannya.

Kapolsek Karangploso, AKP Effendy Budi Wibowo mengatakan kalau pelaku sehari-hari ikut merawat sapi tersebut. Tersebut. Karena merasa terlilit utang dan ingin bersenang senang akhirnya mengambil sapi jenis londoan tersebut.

“Pelaku terbelit hutang dan ingin bersenang-senang dengan teman. Dia menggunakan kesempatan saat mertuanya tidak ada du rumah,” ungkapnya. Sapi masih di bayar ke pemiliknya Rp 3 juta. Sebagian uang nya di gunakan untuk bersenang-senang dan bayar utang.

“Belum sempat menerima pembayaran kedua langsung di tangkap,” katanya. Pelaku akan di jerat Pasal pencurian dalam keluarga sebagai mana di atur dalam pasalnya 363 jo 367 KUHP dengan ancaman 7 tahun.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top