0



Tim SAR gabungan menghentikan proses pencarian Alvi Kurniawan (20), pendaki asal Magelang yang tersesat di Gunung Lawu, sejak 7 hari lalu. Pencarian resmi di hentikan Selasa (8/1) pukul 20.15 WIB. Pertimbangannya, pencarian terhadap Warga Desa Mejing Kecamatan Candi Mulyo Kabupaten Magelang tersebut hingga mala mini belum menemukan titik terang.

“Hingga hari ke 7 operasi SAR berlangsung, Tim SAR gabungan tidak dapat menemukan keberadaan survivor. Segala upaya sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan hasil nihil, tanpa ada titik terang dan tanda-tanda keberadaan survivor, sehingga operasi SAR pencarian dan pertolongan survivor atas nama Alvi Kurniawan di nyatakan di tutup pada pukul 20.15 WIB,”ujar Humas Basarnas Pos Surakarta, Yohan Tri Anggoro.

Meski di tutup, Yohan mengatakan tim SAR akan tetap melakukan pemantauan. Menurut dia, selama 7 hari proses pencarian, tim SAR gabungan yang melibatkan sekitar 250 personil dari berbagai instansi sudah melakukan uapaya pencarian menyisiri dengan berbagai metode.

“Banyak metode dan cara yang telah kita lakukan mulai dari survivor terakhir terlihat sampai ke berbagai titik yang di yakini di lewati. Seperti seputar puncak, Pasar Dieng, Kamanditan, Kayangan, dan lainnya,”katanya. Namun, lanjut Yohan, SRU gabungan tidak menemukan titik terang dan tanda-tanda keberadaan Alvin Kurniawan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top