0

Mendukung Deklarasi Bagi Jokowi Tidak Melawan UU Pemilu

Mendukung Deklarasi Bagi Jokowi Tidak Melawan UU Pemilu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin yang diprakarsai oleh 31 kepala daerah di wilayah tersebut tidak melanggar undang-undang tentang  pemilihan .

"Deklarasi yang diadakan pada akhir pekan diperbolehkan," kata Ganjar di Semarang, Senin, 28 Januari.

Ganjar membuat pernyataan dalam menanggapi rencana kubu lawan Prabowo - Sandiaga untuk mengajukan laporan kepada Bawaslu Jawa Tengah sehubungan dengan acara deklarasi di Surakarta, Sabtu, 26 Januari.

Politisi Partai PDIP mengatakan bahwa deklarasi itu dibuat berdasarkan regulasi dan etika, serta tidak menghambat implementasi pelayanan publik.

“Kami mematuhi peraturan, mematuhi etika, dan pelayanan publik tidak terhalang. Jika [kepala daerah] ingin berkampanye, mereka dapat mengambil cuti, kecuali pada hari kerja atau hari libur, ”kata Ganjar.

Sebelumnya, Badan Kampanye Nasional Prabowo - Sandiaga di Jawa Tengah berencana untuk mengajukan laporan kepada Bawaslu mengenai deklarasi dukungan untuk calon nomor 01 Jokowi - Ma'ruf yang dipegang oleh 31 kepala daerah di wilayah tersebut.

Sementara itu, juru bicara Bawaslu Jawa Tengah Roffiudin mencatat tidak ada laporan tentang masalah ini hingga Senin sore.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top