0


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan membangun beberapa lahan parkir di luar Jakarta. Anies menyebut hal ini tersebut guna mengatasi kemacetan yang terjadi di Jabotabek.”Lahan parkir DKI bisa di gunakan tidak hanya di DKI, tapi bisa bangun di luar Jakarta,”kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan lahan parkir  tariff murah rencana nya akan di bangun di sekitar taransportasi umun di Jakarta, misalnya di kawasan LRT ataupun MRT. Sedangkan tarif lahan parkir di Jakarta akan di tingkatkan.

Selanjutnya, hal tersebut kata dia dapat dilakukan ketika Pemprov DKI menjadi leading party untuk pengelolaan tranportasi di Jabotabek.”Karena kita satu badan bisa lakukan itu tapi kalo kita tak bisa memiliki kewenangan itu akan sulit,”jelasnya.

Sementara itu, guna mengurangi kemacetan di Anies menyebut nantinya jalan-jalan nasional di Jakarta akan di kelola oleh Pemprov DKI Jakarta, dari jumlah total yaitu 38 jalan 25 yang di kelola Pemprov dan sisanya 13 baru akan di serahkan.

Semakin sudah di berikan arahan itu Pak Menteri PUPR juga menyampaikan bahwa itu nanti akan 100 persen di serahkan,”jelasnya. 13 jalan tersebut di antaranya yaitu jalan Daan Mogot, jalan Bekasi Raya, Jalan Lingkar Barat, Jalan Pelabuhan, Jalan Jampea dan Jalan Cilincing Raya. Selanjutnya yaitu Jalan Ciputat Raya, Jalan Pasar Jumat, Jalan Kartini, Jalan Bogor Raya, Jalan TB Simatupang, Jalan Cakung-Cilincing dan Jalan Akses Marunda.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top