0


Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Garut, jawa Barat, Jumat (18/1), Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi Pondok Pesantren Darul Arqam. Di Pondok Pesantren yang terletak di Desa Nglampangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jokowi melihat Rusun yang sudah di bangun dan diperuntukkan bagi para santri.

“Mengecek saja pembangunan rusun-rusun yang ada di pondok pesantren, sekolah-sekolah, perguruan tinggi kualitasnya seperti apa, untuk evaluasi ke depan,”kata Jokowi dalam kunjungannya, Jumat (18/1). Jokowi merasa puas dengan pembangunan rusun untuk santri tersebut. Dari sisi kualitas, pembangunan gedungnya juga berjalan baik.

Sementara itu, sejumlah santri yang belajar di Pondok Pesantren tersebut, mengaku senang dan gembira dengan rusun yang di bangun oleh Kementrian PUPR. “Ketika saya melihat bengunan rusun ini, saya pikir ini Hotel Darul Arqom”ujar Hija Hamid Fauzi, santri putra kelas X.

Hal senada juga di ungkapkan oleh santri putra lainnya, yakni Nabil dan Jafi. Bagi mereka berdua, rusun ini jauh lebih baik untuk di tempati di bandingkan dengan asrama sebelumnya karena kamar yang mereka tempati di lengkapi dengan perlengkapan yang memadai.

Santri-santri putri seperti Aisyah, Liesna, dan Ummuhubby juga menunjukkan rasa senang nya atas bangunan rusun tersebut. Mereka bertiga memohon kepada Jokowi agar mau membangun rusun yang di peruntukkan khusus untuk santri putri.

Kementerian PUPR berharap, rusun memiliki bangunan tiga lantai serta bisa di tempati oleh 216 santri ini, dapat memotivasi para santri untuk lebih giat belajar dan mengejar prestasi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top