0

FAKTA UNIK TENTANG KOTORAN DARI TUBUH MANUSIA

FAKTA UNIK TENTANG KOTORAN DARI TUBUH MANUSIA

Kotoran dari manusia merupakan hal yang jarang dibicarakan. Tapi beberapa orang juga mengaku kalau pembicaraan tentang kotoran manusia merupakan hal yang tidak sopan. Padahal dalam dunia kesehatan, Pembicaraan tentang kotoran manusia merupakan sesuatu yang biasa karena kotoran ini langsung berhubungan dengan kondisi tubuh. Tapi ada fakta menarik tentang kotoran manusia yaitu.

-Sumber warna kotoran
Ternyata semua warna kotoran ini berasal cairan empedu yang kemudian bergerak ke saliram usus. Jadi Biasanya untuk warna cokelat ini pun bernama stercobilin. Zat stercobilin inilah yang membuat kotoran menjadi berwarna cokelat. Cairan empedu ini pun ditentukan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

-Kotoran itu isinya air
 Kotoran ini cuma mengandung 25% kandungan lain dengan sisanya adalah air 75%. Jadi memang 25% ini terdiri dari gabungan bakteri, lendir, lemak, serat dan juga protein yang tidak dapat dicerna baik oleh tubuh kita. Komposisi ini juga tergantung pada konsumsi tubuh kita. 

-Berat kotoran
Dalam hal ini biasanya orang dewasa mengahasilkan kotoran rata-rata 1 ons dengan kotoran 12 ons berat badan setiap harinya. Maka untuk itu jika orang dewasa dengan berat 63 kg ini akan bisa menghasilkan 500 gram kotoran per harinya. 

-Pengaruh stres
Rupaya dengan tingkat stres didalam tubuh kamu ini akan membuat kotoran yang dikeluarkan bisa dipengaruhi. Usus yang ada didalam tubuh ini sangatlah dipengaruhi oleh kondisi emosional yang ada. Jika suasana hari seseorang sedang baik, Maka dalam hal ini bisa mempengaruhi kerja bakteri dalam usus. 

-Kotoran bisa dimuntahkan
Hal ini bisa saja terjadi jika karena makanan yang masuk ini tidak bisa dicerna dan berbalik keluar dengan adanya penyumbatan di usus. Setelah itu kotoran pun akan keluar dari mulut karena usus tidak bisa mencernanya. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top