0

TRIK SURAT LAMARAN INI DAPAT DILAKUKAN UNTUK MENCURI HATI PERUSAHAAN

TRIK SURAT LAMARAN INI DAPAT DILAKUKAN UNTUK MENCURI HATI PERUSAHAAN

Untuk memasuki pekerjaan saat ini membutuhkan surat lamaran. Surat lamaran ini pun menentukan Anda dapat menjadi karyawan di perusahaan yang akan dilamar. Surat yang dikirim ke perusahaan ini pun menggambarankepribadian dan juga pengalaman yang ada. Tapi ada trik dalam membuat surat lamaran agar dapat membuat perusahaan ini melirik Anda. 

-Buat secara pribadi
Surat yang ditulis ini harus secara personal karena ketika sudah masuk, Anda akan menghubungi orang HRD, bukan untuk perusahaan. Maka karena itu, Buat pendekatan langsung kepada orang yang menerima anda. Buat juga pengalaman yang ada sesuai dengan lowongan kerja yang ada. Surat ini pun nantinya akan dibaca oleh si pewawancara yang menerima Anda. 

-Buat cerita menarik
Jangan membuat surat lamaran seperti contoh yang ada di internet karena itu tidak menarik si pembaca, Buat lah sebuah surat lamaran ini menjadi berbeda dengan yang lainnya. Sisipkan sedikit cerita di surat lamaran karena dengan adanya cerita menarik ini akan membuat si pembaca terpikat melihat akhirnya. Cerita ini dapat meliputi kedekatan anda dengan perusahaan yang ingin dilamar. Sehingga dalam hal ini dapat membuat loyalitas menjadi tinggi.

-Buat pengalaman kerja yang paling terlihat
Dalam hal ini tidak semua kemampuan yang dimiliki harus ditulis didalam surat lamaran ini. Buat saja pengalaman yang paling menonjol sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jadi dengan cara ini pun akan membuat banyak kesamaan antara Anda dengan perusahaan itu. Pengalaman ini dapat membuat masuk sebagai karyawan menjadi lebih pasti. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top